Salah satu teman di group bb share video link tentang terbunuhnya tawanan yang tak berdaya , dengan gergaji mesin menyalak, seorang berseragam militer dengan tenang menyayat leher tawanan tersebut seolah sedang memotong pohon pisang.
Entah hobi atau iseng, teman tersebut sharing lagi foto korban kecelakaan dimana tubuh bagian atas dari perut sampai kepala sudah tidak ada lagi, terpampang di foto tersebut hanya perut sampai kaki si korban yang masih berada di motor bebek yg sudah roboh…
Bayang-bayang tentang kematian itu sekarang terus menghantui, selalu terbersit pertanyaan, kapan ajal itu menjemputku…? Seharusnya foto dan video tersebut bisa jadi pengingat bahwa kita manusia pasti akan menemui titik akhir dari kehidupan di dunia ini
Sebelum menemuinya harusnya kita sudah tahu apa tujuan hidup di dunia ini..kata kakekku “urip nang ndoya iki mung golek slamet, slamet ndoya akhirat” .. pertanyannya adalah bagaimana kita bisa selamat dunia akhirat?
Marilah kita jadikan bayang-bayang kematian terserbut kita jadikan renungan agar kita bisa mencapai tujuan hidup selamat dunia akhirat….

Iklan