Hari ini kubaca lagi….
keluhmu tentang sepi…
kesahmu tentang jenuh…
ratapmu tentang sendiri….

selalu terulang setiap hari sabtu dan minggu,,,
keluhmu tentang jarak…
kesahmu tentang kebersamaan…
ratapmu tentang rumah tangga…

materi bukan segalanya katamu…
mendekatlah…dampingi aku..
status bukanlah segalanya….
apa arti status kalo tidak bersama..

aku hanya bisa bilang sabar…
walau aku tau susah untuk bersabar..
susah untuk menerima kenyataan ini…
susah untuk hidup dibatasi jarak…

kata orang sabar itu indah…
sabar itu gak ada batasnya…
kalo sabar itu berbatas…
itu artinya marah…menyerah..atau putus asa…

entah sampai kapan status ini aku pertahankan..
atau haruskah status yang lain yang aku pilih..
demi kebersamaan…demi kebahagiaan….
Gusti Allah…. tunjukkan segera indahnya kesabaran itu..

Samarinda, sabtu malam, 12 September 2015
ketika jarak membunuh kebersamaan….