Cari

Lintang Sumunar

Ojo Turu Sore kaki….ono dewo nglanglang jagad….

Kategori

Nglakoni Urip

Sabar Itu Indah,,,

Hari ini kubaca lagi….
keluhmu tentang sepi…
kesahmu tentang jenuh…
ratapmu tentang sendiri….

selalu terulang setiap hari sabtu dan minggu,,,
keluhmu tentang jarak…
kesahmu tentang kebersamaan…
ratapmu tentang rumah tangga…

materi bukan segalanya katamu…
mendekatlah…dampingi aku..
status bukanlah segalanya….
apa arti status kalo tidak bersama..

aku hanya bisa bilang sabar…
walau aku tau susah untuk bersabar..
susah untuk menerima kenyataan ini…
susah untuk hidup dibatasi jarak…

kata orang sabar itu indah…
sabar itu gak ada batasnya…
kalo sabar itu berbatas…
itu artinya marah…menyerah..atau putus asa…

entah sampai kapan status ini aku pertahankan..
atau haruskah status yang lain yang aku pilih..
demi kebersamaan…demi kebahagiaan….
Gusti Allah…. tunjukkan segera indahnya kesabaran itu..

Samarinda, sabtu malam, 12 September 2015
ketika jarak membunuh kebersamaan….

terkadang

terkadang seperti bos…
terkadang seperti ibu..
terkadang seperti kakak..
terkadang seperti teman baik…
terkadang seperti adik…
terkadang seperti musuh…
tapi yang pasti dia ……istriku

…. I miss U…

Do’a Mertua

Ya ALLAH..
Ya Karieem..
Ya Rahmaan…
Ya Rahiim..
Muliakan anakku ini dg Izzah-Mu
Mudahkan segala urusannya dg Pertolongan-Mu
Hapuslah kesalahannya dg Ampunan-Mu
Terangi wajahnya dg Cahaya-Mu
Tinggikan derajatnya dg kesempurnaan-Mu dan jadikan keluarganya sebagai keluarga yg sakinah mawadah warohmah. AMIN
“Selamat ulang tahun ke 38. Semoga diberi panjang umur yg barokah”.

Do’a dan ucapan dari Ayah Mertua

Sebaris doa menyapa anakku
Semoga Allah mengabulkan doa-doa anakku
Mewujudkan segala harapan dan cita  cita anakku
meluaskan serta memberkahi ilmu, rezqi  dan umur anakku
menympurnakan pahala anakku
menggugurkan dosa-dosa anakku, memuliakan wajah anakku
mnmpatkan anakku di Jannatu ‘Adn bersama orang-orang yang diridhoi-NYA… Amiiin…

buat Papa Pung selamat ulang tahun ke 38 sekali lagi semoga selalu di beri kekuatan Iman kesehatan dan kesabaran Amin

Do’a dan ucapan dari Ibu Mertua

SMS dari Bapak dan Ibu Mertua pada saat Ultah ke 38 Tgl 22 November 2013

the shadow of death

Salah satu teman di group bb share video link tentang terbunuhnya tawanan yang tak berdaya , dengan gergaji mesin menyalak, seorang berseragam militer dengan tenang menyayat leher tawanan tersebut seolah sedang memotong pohon pisang.
Entah hobi atau iseng, teman tersebut sharing lagi foto korban kecelakaan dimana tubuh bagian atas dari perut sampai kepala sudah tidak ada lagi, terpampang di foto tersebut hanya perut sampai kaki si korban yang masih berada di motor bebek yg sudah roboh…
Bayang-bayang tentang kematian itu sekarang terus menghantui, selalu terbersit pertanyaan, kapan ajal itu menjemputku…? Seharusnya foto dan video tersebut bisa jadi pengingat bahwa kita manusia pasti akan menemui titik akhir dari kehidupan di dunia ini
Sebelum menemuinya harusnya kita sudah tahu apa tujuan hidup di dunia ini..kata kakekku “urip nang ndoya iki mung golek slamet, slamet ndoya akhirat” .. pertanyannya adalah bagaimana kita bisa selamat dunia akhirat?
Marilah kita jadikan bayang-bayang kematian terserbut kita jadikan renungan agar kita bisa mencapai tujuan hidup selamat dunia akhirat….

kicau indah menjelang malam

Ba’da magrib, setelah lalui lelahnya hari, setelah lalui hingar bingarnya surabaya…
Kicaumu merdu, terucap semua keluh kesahmu
Kicaumu terdengar lembut temani lelahku
Kicaumu manja temani makan malamku…
Gusti Allah raja manusia..tetapkanlah kicau itu terdengar, temani hari-hariku

Pak Linux….

Awalnya sekitar 3-4 tahun yang lalu, minggu pagi aku sedang bersih-bersih rumah, saat itu giliran kaca jendela depan yang dibersihkan. tiba-tiba..Assalamu’alaikum…sebuah salam terdengar…Walaikum salam, jawabku…

dengan gayanya yang sok malu-malu kucing..he..he..seorang pemuda dengan perawakan kutilang (kurus tinggi langsing) dengan hidung mancungnya dan mata sipitnya cengar-cengir menjabat tanganku…basa-basi kanan-kiri gak jelas, akhirnya tibalah pada topik yang dia mau tanyakan ..pak..kok saya install opensuse gak bisa buat nyetel mp3 ya…? he..he bener kan ada maunya..tak jelasin bla..bla..bla..akhirnya dia pulang…

besoknya dia datang lagi, udah bisa pak nyetel mp3 ….katanya dengan girang, setelah bisa nyetel mp3 di opensuse, dia bilang kalo pengen belajar linux lebih dalam….monggo kataku, kita belajar bareng, dan kusarankan untuk install ubuntu aja lebih simple dan gampang dimengerti

ngikutin saranku dia pinjam cd ubuntu kalo gak salah ubuntu 7.04 waktu itu, oprek-oprek terus sampai pernah partisi windows ke format ..he..he

handal pake ubuntu, aknhirnya dia melangkah belajar jaringan, sampai pernah nangis gara-gara sudah diajarin sharing internet…di tempatku settingan udah fix, tak suruh ngulang lagi dari awal…awas kalo gak bisa..!!! dan ternyata setelah di coba dari awal di rumah sharing internetnya gak jalan..he..he..

mungkin karena malu atau gimana, 2-3 harian dia gak main ke rumah, ternyata mumet sharing internet he..he..mahir sharing internet, beralih ke proxy, firewall dan hal pusing tentang jaringan di linux….

setiap mau ngoprek dia selalu ijin ke pacarnya (sekarang jadi istrinya), aku belajar jaringan linux di depan….mungkin karena topiknya linux melulu dan sang pacar mungkin gak tau nama asliku, setiap kali ada temen sang cowok nyari dia bilang sedang belajar linux di pak linux..he..he itulah awal ada panggilan pak linux…(emang aku jagoan linux apa sampai dipanggil gitu..he..he)

To Pecenx..Fatim ..dan pecenx Junior…he..he…mator sakalangk0ng , sekarang biroe menjadi menghasilkan…dan awal ide itu berasal dari kamu..sukocor..wkwkwk

sukocor..sukocor…

ujian berat….

27 Juli 2009 ini genap sembilan tahun kami menikah, susah, senang, duwe duwit gak duwe duwit, kita lalui bersama….Alhamdulillah Gusti Allah sampun maringi kulo Sigaraning Nyowo ingkang sae

Tetapi kadang kala anak kost pada pulang, adik-adik pergi, sepi rasane rumah…kangen ..yo aku wis kangen banget dengerin suara rengekan anak kecil..kapan ya Allah Panjenengan paringi kepercayaan itu….

Apa karena calon Bapaknya masih banyak ngresulo, durung ikhlas…embuh lah…dilakoni ae….mungkin memang durung wayahe…

matur nuwun nduk yo….matur nuwun wis sabar ngancani aku 9 tahun iki….You the best…..

no spirit…no streght…..

gak ada semangat, padahal kerjaan kantor menumpuk….

gak ada kekuatan, gak berani melawan yang lebih kuat…..

Gusti Allah…..paringono hambamu ini keberanian…..

PHK

Entah aku yang gak sabar, atau memang tukangnya yang rewel…siang itu, tiba2 mereka pengen pulang, istirahat sehari katanya, padahal untuk pulang mereka membutuhkan waktu 4 jam perjalanan, apa gak tambah capek…..

puasaku percuma hari itu, karena udah mendesak antara waktu dan biaya, aku jadi gak bisa berpikir panjang, emosiku langsung naik….kuputuskan untuk menghentikan aja proyek renovasi rumah, dengan mengijinkan mereka pulang tapi gak usah kembali lagi….kejam ya…padahal sebentar lagi lebaran…pasti mereka butuh uang…gara-gara pengen libur sehari, berhenti selamanya alias PHK…..

kacau memang, itulah poerwono…..suka out of control kalo lagi emosi, sekarang tinggal pusing sendiri lihat bangunan riumah yang belum ada bentuknya…belumlagi kalo hujan, entah gimana jadinya……

Pak Ja’i dan Pak Mi’an…..sepurane sing akeh yo…..

Blog di WordPress.com.

Atas ↑